Cara Mudah Bisnis Properti Untuk Pemula

Cara Mudah Bisnis Properti Untuk Pemula

Cara Mudah Bisnis Properti – Sekarang ini banyak sekali karyawan atau yang baru lulus dari bangku kuliah yang mencoba untuk memulai suatu bisnis atau usaha. Salah satu usaha yang masih menjadi daya tarik adalah usaha atau bisnis properti.

Cara Mudah Memulai Bisnis Properti Untuk Pemula

Berbisnis properti ini memang sangat mengasyikkan. Peluang yang Anda dapatkan dengan berusaha di bidang properti ini akan sangat banyak. Kita semua tentu sepakat, Bisnis di bidang properti ini memiliki peluang bisnis yang besar dalam kategori developer dan investasi.

Memulai bisnis atau usaha properti akan membuat Anda cepat mendapatkan pelanggan dan profit atau keuntungan.

Agar Anda lebih mudah dalam menjalankan bisnis properti, Kami berikan beberapa cara mudah dan praktis supaya bisnis properti yang Anda rintis mampu memaksimalkan potensi profitnya. Dari begitu banyak peluang bisnis yang ada saat ini, peluang di bidang bisnis properti yang mampu menghasilkan keuntungan paling besar!

Definisi seputar bisnis Properti

Sebenarnya apa yang dimaksud dengan bisnis properti itu? Pertanyaan lain misalnya, bagaimana cara kita menjalankan bisnis tersebut, untuk yang masih pemula apakah ada tips dan trik tertentu? Di sini Anda tidak perlu khawatir, kami akan jelaskan kepada Anda secara lengkap bagaimana memulai bisnis properti yang sangat menguntungkan itu.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, pastikan Anda memiliki cukup modal untuk memulai bisnis properti

Tahapan Tahapan Membangun Bisnis Properti

Banyak kalangan yang berpendapat bahwa bisnis properti sangat prospektif, karena mampu memberikan keuntungan besar. Apalagi jika kita sudah memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi. Pendapat ini sangatlah benar karena Properti adalah salah satu jalan terbaik mendapatkan keuntungan besar dan kebebasan finansial

Bisnis properti berbeda dengan bisnis non-properti lainnya yang berpegang pada pedoman semakin besar perusahaan menghasilkan keuntungan, semakin besar pula resiko yang dihadapi perusahaan. Bisnis properti tidak mengenal adanya resiko tetapi keuntungan semakin naik dari waktu ke waktu. Ini semua tergantung dari Anda yang menjalankannya. Jika Anda mampu mengelola bisnis dengan baik, Anda pasti akan mendapatkan keuntungan yang luar biasa.

Tiga Tahapan Memulai Bisnis Properti

Di bawah ini 3 tahapan dalam memulai dan mengembangkan bisnis properti :

  1. Pilih dengan cermat jenis properti apa saja yang berpotensi untung besar, bidang developer atau mungkin di bidang investasi
  2. Ingat, Sebelum Anda melakukan bisnis, selalu awali dengan berinvestasi sebagai seorang penanam modal
  3. Buatlah sebuah instrumen penelitian kecil di tempat/ area yang nantinya Anda jadikan proyek usaha properti tersebut

Dengan tahapan – tahapan di atas, Anda akan lebih mampu membuat dan mengelola bisnis Anda sendiri. Anda tidak perlu harus meninggalkan proyek bisnis tersebut. Tetap pada rencana awal lakukanlah investasi, tetapi bisa membuka usaha bisnis properti milik Anda sendiri dengan keuntungan modal yang Anda dapatkan tersebut.

Walaupun Anda hanya gunakan modal yang terbilang kecil untuk memulainya, Anda bisa mengembangkan lagi bisnis properti Anda tersebut dengan dana yang lebih besar.

Salah satu cara terbaik memulai bisnis properti yang tidak boleh dilupakan adalah membuat penelitian kecil kecilan pada area lokasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dengan lebih baik kawasan yang mana saja yang cocok untuk dijadikan bisnis.

Umumnya bisnis bidang properti sangat cocok jika berlokasi di dekat – dekat pusat keramaian. Mengapa? Karena di tempat – tempat strategis tersebut tentu sudah Terdapat banyak sarana umum yang dijangkau oleh penduduk kawasan tersebut seperti akses mudah ke rumah sakit, tempat kerja, sekolah, kampus, tempat perbelanjaan, dan masih banyak lagi.

Paling menguntungkan adalah jika proyek properti Anda beada di dekat sarana transportasi seperti bandara, stasiun atau terminal. Karena kita tau, Sarana – sarana transportasi akan terus digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Nah, Bagaimana Cara Mudah Memulai Bisnis Properti Bagi Pemula?

Bisnis properti ini bukanlah bisnis untuk orang – orang tertentu saja, tetapi bisa dilakukan semua orang tanpa kecuali bahkan untuk Anda yang masih baru atau pemula sekalipun. Sebagai pemula tentu Anda harus dituntut untuk terus belajar dan terus mencoba hal – hal baru sehingga insting bisnis Anda terasah dengan baik.

Tidak jarang kita melihat para pebisnis pemula di bidang properti bisa mampu dan bahkan bisa sejajar dengan para pengusaha properti yang sudah lama berkecimpung. Tentu orang – orang seperti ini perlu kita apresiasi dan kita tiru strategi yang mereka lakukan.

Berikut ini Cara Mudah Bagaimana Memulai Bisnis Properti Untuk Pemula

1. Segera memulai bisnis hari ini juga.

Ketika Anda terjun langsung dari awal yang mungkin tidak ada pengalaman sama sekali, Itu artinya Anda memiliki keahlian lebih daripada pelaku usaha lain yang tinggal meneruskan saja sebuah bisnis dari level tengah. Di sini Anda belajar bagaimana mengatasi setiap problem usaha dari waktu ke waktu. Tentunya saat Anda sukses, Anda pasti merasakan kepuasan batin.

2. Pasang Iklan Properti Anda

Sekarang sudah banyak media yang menyediakan media iklan properti. Pasang iklan pun banyak macamnya, bisa melalui internet, surat kabar, koran maupun papan iklan di pinggir jalan. Anda juga bisa memasarkan produk properti tersebut kepada keluarga besar atau orang lain yang membutuhkan properti. Untuk harga properti naikan harganya sedikit lebih tinggi supaya jika terjual, Anda bisa memperoleh keuntungan lumayan.

3. Membuat Riset

Sebelum Anda memulai usaha bisnis properti, buatlah sebanyak mungkin riset sesuai model bisnis properti yang Anda harapkan. Buatlah juga bagaimana cara mencapainya dan kendala apa saja yang akan muncul. Ini akan membantu Anda untuk lebih siap menghadapi tantangan apapun dalam perjalanan bisnis properti Anda.

4. Mencari Calon Penjual Potensial

Untuk mendapatkan properti yang mau dijual, yang pertama Anda harus rajin mengunjungi lokasi perumahan dan pameran – pameran properti yang kadang – kadang berlangsung di wilayah terdekat Anda. Faktor Lokasi sangat penting di sini, Lokasi yang strategis membuat harga bisa dinaikan sedikit sehingga bisa menarik minat konsumen, Carilah informasi selengkap – lengkapnya agar mereka yang mau membeli memiliki gambaran utuh yang memuaskan.

5. Tawarkan Kerjasama Penjualan

Ketika Anda sudah menemukan penjual, mulailah dengan menawarkan kerjasama. Sangat baik bila menuliskan kerjasama tersebut di atas kertas putih agar lebih jelas dan poin – poik kerja sama menguntungkan kedua belah pihak. Dapatkan pula informasi detail rumah yang akan dijual, misalnya berapa luas lantai, harga, kondisi lingkungan sekitar, serta tata cara pembayaran yang dikehendaki termasuk komisi yang akan Anda dapatkan jika berhasil menjual rumah tersebut.

6. Membuat Promosi Online

Teknik promosi terbaik saat ini dan bisa tanpa modal adalah via media online. Anda bisa membagikan beragam informasi menggunakan Facebook atau Twitter dll. Cara rekomendasi kami lainnya adalah membuat situs web gratis di blogger.com atau wordpress.com. bagus lagi jika menggunakan jasa pembuat web profesional, karena dengan tampilan Website yang profesional, kredibilitas Anda terjaga dengan baik.

Target Promosi ini adalah bisa mempertemukan penjual dan pembeli. Namun semua kontak harus melalui Anda. Karena itu, tidak perlu memberikan informasi kontak kepada pihak pembeli atau pun pada pihak penjual di dalam website tersebut.

7. Pembuatan Merk Usaha

Saat bisnis properti Anda berjalan lancar, Anda dapat membuat merek usaha Anda sendiri agar produk Anda terlihat lebih professional di mata pengunjung. Cari tau nama – nama yang mudah dan selalu bisa diingat. Pastikan Anda sudah mendaftarkan nama tersebut agar secara hukum tidak terjadi di kemudian hari. Kita ketahui bersama bahwa para calon pembeli dan penjual lebih percaya sebuah jasa yang telah memiliki nama usaha sendiri dan produk yang ada memiliki manfaat yang nyata.

8. Sisihkan Sebagian Keuntungan Usaha

Setiap Anda memperoleh keuntungan dari komisi, pastikan Anda menyisihkan sebagian keuntungan tersebut untuk ditabungkan dan memperbesar usaha Anda ke depannya. Siapkan juga dana untuk amal atau bersedekah agar Tuhan memberi Anda rejeki yang berlimpah.

9. Mencari Tenaga Kerja

Ketika bisnis Anda sudah semakin besar, Anda tentu tidak mungkin mencari calon pembeli dan penjual sendirian terus menerus. Karena itu bantuan dari orang lain atau karyawan Anda sangat dibutuhkan. Dengan adanya karyawan sudah tentu lebih memaksimalkan lagi kinerja usaha yang ada, berikutnya menajemen dan administrasi lebih tertata kembali. Semakin profesional Anda mengelola usaha, semakin tinggi tingkat keuntungan bisnis Anda.

10. Ambil Pelajaran Penting dari Kondisi Lingkungan Sekitar

Anda juga harus terus memperhatikan masyarakat sekitar yang tinggal di wilayah tersebut. Setiap masyarakat tentu mempunyai pola pikir masing – masing, keadaan ekonominya, bidang pekerjaan mereka, jenis properti seperti apa yang mereka butuhkan dan lain sebagainya. Semakin Anda memahami apa yang masyarakat wilayah Anda butuhkan, semakin besar peluang bisnis properti Anda untuk sukses dan berkembang.

Demikian uraitan tahapan dan cara memulai bisnis properti yang perlu Anda lakukan supaya bisnis properti Anda bisa sukses dan terus berkembang.

Semoga bermanfaat

_________________________________

Bagikan Postingan ini ke yang lain:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *